GawaiKita.com

Chat Bersama AIGA
(Artificial Intelligent Gawaikita)

Halo sahabat GawaiKita! yuk ngobrol bareng sama AIGA dichat informasikan seluruh kebutuhan mu.

Powered By Ahlinyaweb.com

AIGA

Chat Bersama AIGA

Logo Gawaikita
Halo saya AIGA (artificial intelegent gawaikita)
Apa ada yang bisa AIGA bantu.?
cukup klik piilihan dibawah ini ya.
Mau Beli Aksesoris
Logo Gawaikita
silahkan ketik langsung dan ceritakan yang lengkap ya.
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
jika tidak tahu boleh dikosongkan
Logo Gawaikita
gawaikita punya layanan antar jemput gratis*, mau dijemput ga.?
Logo Gawaikita
maaf nih AIGA lupa nanya nama kakak siapa?
Logo Gawaikita
Kak.... AIGA mau minta nomer whatsapp atau telepon supaya team representatif mudah hubungi kakak?
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
informasinya sudah AIGA catat di sistem gawaikita yah kak, supaya makin enak ngobrolnya.
AIGA bantu hubungkan ke whatsapp gawaikita dan terhubung dengan kakak cantik atau ganteng dari team customer kita ya.
Logo Gawaikita
wah kalo nanya hal lain AIGA perlu bantuan kakak customer service gawaikita yang cantik/ganteng nih.
AIGA bantu hubungkan yah kak, lanjut klik kirim aja pesan whatsapp yang aiga buatin ya.
 

Apakah Sahabat Gawai pernah mendengar kata-kata Spyware? Jika pernah, maka kali ini GawaiKita akan membahas mengenai ciri-ciri laptopmu terkena Spyware. Sebetulnya Spyware bukanlah sebuah virus, melainkan sebuah perangkat lunak yang didesain dengan tujuan untuk mengumpulkan data dengan cara memata-matai perangkat yang menjadi induk semangnya, lalu mengirimkan data-data yang diperlukan ke pihak lain tanpa sepengetahuan pemilik laptop.

Data yang biasanya dicuri ini bisa beragam jenisnya, mulai dari yang paling sederhana sampai yang rahasia seperti aktifitas yang sering dilakukan, kebiasaan browsing, file yang ada dalam laptop, account yang sering dibuka di dalam laptop, hingga memantau pergerakan korban dari GPS perangkat maupun webcam.

Data-data yang dicuri tersebut biasanya digunakan untuk diperjualbelikan di black market, mengancam korban atau untuk kejahatan lainnya. Saat ini Spyware telah memiliki banyak jenis, berikut adalah contoh dari spyware yang berbahaya ketika berhasil menginfeksi laptop Sahabat Gawai.

  1. PC Recorder

  2. Parental Control Software

  3. Detective Software

  4. Internet Monitoring Software

Biasanya Spyware terinstal pada laptop dengan cara menempel pada software lain yang diunduh dan diinstal atau sama seperti malware, menyusup melalui situs tertentu. Banyak pengguna laptop yang tidak menyadari jika laptopnya sedang disusupi oleh Spyware. Oleh karena itu, mari simak ciri ciri laptopmu terkena malware :

  1. Komputer terasa lemot, bahkan saat tidak menjalankan aplikasi apapun.

  2. Selalu muncul iklan pop-up ketika terkoneksi ke internet.

  3. Settingan berubah pada browser padahal user tidak merasa mengubah settingan.

  4. Ada aplikasi yang terinstall sendiri tanpa diketahui.

  5. Spyware bisa mengirimkan data kepada pengguna komputer lain ketika komputer target terhubung ke internet.

Hal ini juga biasa terjadi pada perangkat lain seperti handphone dan komputer, selama masih ada koneksi internet maka kemungkinan laptop terkena Spyware pun menjadi lebih tinggi. Cara untuk mengatasi Spyware ini adalah Sahabat Gawai dapat mencari aplikasi yang tidak dikenali, lalu meng-uninstall aplikasi tersebut atau Sahabat Gawai juga dapat melakukan install ulang laptopmu. Selalu berhati-hati juga ketika sedang melakukan browsing, jangan pernah menginstall aplikasi yang tidak dikenali, karena ada beberapa situs yang memang memiliki spywarenya, yaitu : AOL Mail, Ziddu, Grissoft.

Jika laptop Sahabat Gawai sudah terlanjur menunjukan ciri-ciri diatas dan kesulitan menangani sendiri, jangan ragu untuk konsultasikan pada Gawai Kita. Gawaikita adalah solusimu ! Tempat service laptop bandung terbaik. Tidak hanya menyediakan service laptop, Gawaikita juga menyediakan berbagai accesories laptop sesuai kebutuhanmu.  Bagi Sahabat Gawaikita yang mager keluar rumah buat service atau beli accesories laptop, tidak perlu bingung karena Gawaikita bisa datang ke rumahmu. Sahabat Gawaikita cukup buka website kami di www.gawaikita.com dan dapatkan konsultasi masalah laptopmu gratis. Ayo tunggu apalagi, laptop rusak, laptop mati, laptop butuh service? Gawaikita aja!